Template Toko Online Blogspot
Home » , , » Kesalahan Utama Membuat Toko Online

Kesalahan Utama Membuat Toko Online

Bagaimana membangun toko online yang baik dan benar? Apa saja yang harus diperhatikan sebelum memulai membuat toko online ? Nah, Berikut beberapa kesalahan utama yang sering ditemukan pada toko-toko online lokal.



Halaman Depan (Homepage) yang tidak Fokus


Banyak pemilik toko online yang ingin menampilkan hampir semua informasi di halaman depan (homepage). Katalog produk yang terlalu banyak serta dipenuhi iklan, promo dan hyperlink ke berbagai halaman membuat toko online anda over-content dan cenderung membingungkan pengunjung yang baru pertama kali berkunjung. Alih-alih melakukan pembelian, biasanya pengunjung akan segera menutup halaman toko online anda dan beralih ke toko online yang membuat mereka lebih nyaman.

Homepage toko online ibarat etalase sebuah toko di dunia nyata. Etalase yang menarik, yang dapat menyampaikan pesan tentang isi toko yang sebenarnya akan mengundang pengunjung untuk masuk dan memeriksa produk-produk yang ada di dalam toko itu. Bayangkan jika sebuah etalase toko dipenuhi produk yang terlalu banyak serta tag-tag diskon serta poster promosi tergantung dimana-mana. Mata pengunjung tidak diberi kesempatan untuk fokus pada produk-produk yang anda tawarkan dan akhirnya tidak akan menimbulkan minat untuk berbelanja.

Tampilkan hanya informasi singkat atau image-image yang menarik untuk membangkitkan keingintahuan serta selera belanja pengunjung toko online anda. Fokus pada produk-produk atau pelayanan unggulan yang anda tawarkan. Selanjutnya biarkan pengunjung melakukan eksplorasi lebih jauh ke halaman-halaman toko online anda.

Navigasi yang membingungkan pengunjung

Sering terjadi pada toko-toko online yang dibuat menggunakan opensource, karena sistem disiapkan untuk digunakan oleh jenis toko apa aja, dengan fitur-fitur yang sudah ada, terlepas apakah anda memerlukannya atau tidak, ditambah lagi desain template yang digunakan ada template-template gratisan yang diunduh gratis dari internet, biasanya menu navigasi serta struktur website toko online yang dihasilkan menjadi tidak user-friendly. Pengunjung dipaksa bolak-balik dari satu halaman ke halaman lainnya untuk mencari produk ataupun informasi yang mereka inginkan. Toko online seperti ini sering membuat pengunjung bingung, kesal dan akhirnya menutup halaman toko online tersebut.

Foto dan deskripsi produk yang tidak memadai

Foto produk bagaikan barang display di toko riil, namun masih banyak pemilik toko online yang terkesan asal-asalan membuat foto produk untuk toko online mereka. Tidak perlu memaksakan diri untuk membuat foto profesional atau dengan menggunakan kamera SLR yang mahal. Cukup buat foto yang rapi, jelas dan dari foto yang ada pengunjung bisa melihat dengan jelas detail visual produk yang anda jual.

Kesalahan lainnya yang cukup fatal, masih banyak pemilik toko online yang enggan meluangkan waktu untuk menulis deskripsi yang detail mengenai produknya. Padahal online shopper justru sangat membutuhkan informasi yang mendetail dari produk yang ingin mereka beli. Kalau di toko riil pengunjung bisa meneliti langsung sebuah produk yang ditaksir, di toko online, deskripsi mengenai produk inilah yang harusnya memberikan gambaran jelas kepada pelanggan sebelum mereka melakukan order. Jangan berharap pengunjung toko online anda akan dengan senang hati meluangkan waktu menghubungi anda sekedar mencari informasi tentang produk yang anda jual kalau hanya dengan beberapa klik saja lewat pencarian di Google mereka bisa menemukan toko online lain yang memberikan informasi yang lebih lengkap dan siap order.

Jangan takut mencantumkan harga produk. Karena umumnya online shopper lebih memilih berbelanja online jika toko online mencantumkan harga produknya secara transparan. Banyak pemilik toko online yang kuatir jika harrga produk mereka menjadi acuan toko lain dan memilih untuk tidak mencantumkan harga. Pengunjung akan lebih memilih mencari toko online lain yang transparan dengan harga produk mereka ketimbang meluangkan waktu untuk bertanya harga produk melalui email atau telepon.

Penggunaan font, animasi dan background yang berlebihan

Sebagian pemilik toko online menggunakan aneka warna dan bentuk huruf (font) untuk menarik perhatian pengunjung, ditambah lagi gambar-gambar animasi serta background yang berwarna-warni seolah-olah ingin menunjukkan kecanggihan toko online miliknya. Pada kenyataannya toko online seperti ini akan menimbulkan kesan "murahan". Ingat, online shopper mungkin senang dengan barang denga harga murah, tapi bukan "murahan".

Informasi Kontak yang tidak jelas

Kredibilitas toko online sangat menentukan bagi pengunjung untuk memutuskan membeli produk anda. Penipuan yang sering terjadi lewat penjualan online membuat online shopper sangat berhati-hati untuk melakukan pembelian dan pembayaran pada toko online yang tidak jelas dimana lokasi, atau minimal alamat pemilik toko online. Berika informasi yang jelas mengenai siapa anda dan toko online anda untuk membangun kepercayaan pelanggan.sumber: onlinestoremurah.web.id


Jasa Pembuatan Toko Online Blogspot Murah

Kami melayani jasa pembuatan toko online untuk Para Blogger / para Awam yang belum mengenal blogger , tapi mau berjualan secara online mengunakan Blogger, tenang, Kini anda bisa menjual produk di blog blogger dengan template yang keren dari kami dan mudah mempergunakannya.

Jasa toko online pada umumnya, harganya berkisar 500 ribu sampai dengan 1 juta. Dan harga itu wajib Anda bayar tiap tahun selama Anda menggunakan toko online tersebut.
Tapi kini, Rp 400rb - Rp 200rb tapi hanya Rp 150 ribu saja, Anda sudah bisa memiliki toko online yang sangat keren. Oke....Apa kelebihan toko online kami :

Tidak perlu biaya tahunan
Anda tidak terbebani biaya hosting, domain dan jasa kontrak toko online tahunan. Yang mana jika Anda lupa membayarnya maka toko online Anda akan hilang. Dan Anda harus memulai lagi dari awal. 

Produk unlimited
Berapapun produk yang Anda punya, bisa langsung di input tanpa terbatas pada space. 

SEO friendly
Didalamnya telah di tanam script SEO, agar produk Anda senantiasa muncul pada halaman google, yang berarti akan meningkatnya omset penjualan Anda. 

User Friendly
Walaupun Anda baru mengenal internet, dijamin Anda bisa memanage dan mengoperasikan toko online ini.


Statistik

Menu ini untuk mengetahui tentang pengunjung toko online Anda, produk mana yang paling banyak dilihat, dari mana pengunjung toko online Anda, kata kunci apa yang dipakai dan sebagainya.

DLL

Untuk pemesanan jasa pembuatan toko online kepada kami silahkan sms ke no 087712974277 atau KLIK DISINI!

Ditulis Oleh : Unknown ~Template Toko Online Blogspot

seocips.com Anda sedang membaca artikel berjudul Kesalahan Utama Membuat Toko Online yang ditulis oleh Template Toko Online Blogspot By: Mas Zainul . Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa menyebutkan link sumbernya.

Blog, Updated at: 06.04

0 komentar:

Posting Komentar